Kisi-Kisi UKK Bahasa Inggris

 

KISI-KISI UJIAN KENAIKAN IKELAS

TAHUN PELAJARAN 2012/2013

 

Jenis sekolah               : MADRASAH ALIYAH                                                                                          Jumlah Soal    : 45

Mata Pelajaran            : Bahasa Inggris                                                                                                          Bentuk Soal   : Pilihan Ganda dan Essay

Kurikulum                   : KTSP SMA/MA 2006                                                                                              Penyusun       :   Indarti Puji Astuti, S.pd.

                                                                                                                                                                                                                     Dwi Astuti Handayani, S.Pd

Kelas/Semester            : X /2                                                                                                                           Alokasi waktu: 120 menit

No

Kompetensi dasar

Kelas/ sem

Materi

Indikator Soal

Bentuk soal

Nomor soal

 

1

 

 

 

 

 

11.2  Merespon makna dan langkah-langkah retorika dalam esei sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk narrative, descriptive, dan news item

 

 

X/II

 

 

 

 

 

Descriptive

 

 

 

 

Diberi teks Descriptive, siswa dapat:

16.   Menentukan topik

17.   Menentukan informasi rinci  (manfaat)

18.   Menentukan ide paragraf terakhir

19.   Menentukan padanan kata

 

 

Pilihan Ganda

Pilihan Ganda

Pilihan Ganda

Pilihan Ganda

 

 

 

16

17

18

19

 

2

11.1  Merespon makna  dalam teks fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa tulis dalam konteks kehidupan sehari-hari

X/II

Announcement

 

Diberikan teks Announcement, siswa dapat:

  1. Menentukan ide utama teks
  2. Menentukan informasi rinsi (alasan)

 

 

Pilihan Ganda

Pilihan Ganda

 

 

 

 

20

21

 

 

 

 

11.3  Merespon makna dan langkah-langkah retorika dalam esei sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk narrative, descriptive, dan news item

X/II

Narrative

 

Diberikan teks narrative, siswa dapat:

  1. Menentukan topik
  2. Menemukan informasi rinci
  3. Menentukan padanan kata

 

 

 

Pilihan Ganda

Pilihan Ganda

Pilihan Ganda

 

 

 

22

23

24

 

 

3

 

11.2  Merespon makna dan langkah-langkah retorika dalam esei sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk narrative, descriptive, dan news item

 

 

X/II

 

News Item

 

 

 

 

 

Narrative

 

 

 

 

 

 

News Item

 

 

 

 

Descriptive

Diberikan teks news item, siswa dapat:

25.   Menentukan topik

26.   Menemukan pernyataan yang tidak benar

27.   Menentukan informasi rinci

Diberikan teks narrative, siswa dapat:

28.   Menentukan topik

29.   Menemukan informasi rinci(tempat)

30.   Menemukan informasi rinci (alasan)

31.   Menemukan informasi rinci

32.   Menemukan kata ganti orang (refers to…)

Diberikan teks news item,  siswa dapat:

33.  Menentukan informasi rinci (alasan)

34.  Menentukan informasi rinci (siapa)

35.  Menentukan informasi rinci (tempat)

 

Diberikan teks Descriptive, siswa dapat:

  1. Menemukan ide utama par. 2
  2. Menemukan pernyataan yang tidak benar

 

 

 

Pilihan Ganda

Pilihan Ganda

Pilihan Ganda

 

 

 

 

 

Pilihan Ganda

Pilihan ganda

Pilihan Ganda

Pilihan ganda

Pilihan Ganda

 

 

 

 

Pilihan Ganda

Pilihan Ganda

Pilihan ganda

 

 

Pilihan ganda

Pilihan Ganda

 

 

 

25

26

27

 

 

 

 

 

28

29

30

31

32

 

 

 

 

33

34

35

 

 

36

37

4

 

 

 

11.2  Merespon makna dan langkah-langkah retorika dalam esei sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk narrative, descriptive, dan news item

 

 

X/II

Narrative

 

Diberikan teks narrative, siswa dapat:

  1. Menentukan kata benda yang tepat
  2. Menentukan kata benda yang tepat
  3. Menentukan kata kerja yang tepat

 

Pilihan Ganda

Pilihan Ganda

Pilihan Ganda

 

 

38

39

40

 

12.2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk narrative, descriptive, dan news item

X/II

News Item

 

 

Narrative

Diberikan teks news item singkat, siswa dapat:

1.     Menemukan topic

2.     Menemukan informasi rinci

 

Diberikan teks narrative yang belum berurutan, siswa dapat:

3.     Mengurutkan cerita dengan benar

 

Essay

Essay

 

 

Essay

 

1

2

 

 

3

 

12.1  Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek  (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa tulis dalam konteks kehidupan sehari-hari

 

X/II

Announcement

Diberikan teks announcement, siswa dapat:

4.     Menentukan ide pokok

5.     Menemukan informasi rinci (temapat)

 

Essay

Essay

 

4

5

                                                                                                                                                                                                                   

                      Sleman,  1 Mei 2013

                                                Ketua MGMP Bahasa Inggris MA

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta                                                                                   Penyusun,

 

 

 

Edy Suparyanto, M.A.                                                                                    Indarti Puji Astuti, S.Pd

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s