KISI-KISI


Berikut Kisi-kisi Ulangan Akhir Semester Gasal tahun 2013/2014

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
AR-SA

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-bidi-font-family:Arial;}

KISI-KISI UJIAN AKHIR SEMESTER 1

TAHUN PELAJARAN 2013/2014

 

Jenis sekolah: MADRASAH ALIYAH                                                    Jumlah Soal              :  35

Mata Pelajaran: Bahasa Inggris                                                            Bentuk Soal              :  Pilihan Ganda dan Essay

Kurikulum : KTSP SMA/MA 2006                                                        Penyusun Soal                    :  Tim UAS

Kelas/Semester                    : X /I                                                           Alokasi waktu                       :  120 menit                                                  

 

Standar Kompetensi    :          1. Memahami  makna  dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari

2. Memahami makna teks fungsional pendek dan teks monolog sederhana berbentuk recount, narrative dan procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari

KOMPETENSI DASAR

MATERI

I   N  D  I  K  A  T  O  R

BENTUK SOAL

NOMOR SOAL

Ket

Mendengarkan: 

1.1  Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisan sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: berkenalan, bertemu/berpisah, menyetujui ajakan/tawaran/ undangan, menerima janji, dan membatalkan janji, mengungkapkan perasaan bahagia, menunjukkan perhatian, menunjukkan simpati, dan memberi instruksi

 

 

 

 

 

 

 

1.    Memahami makna  dalam teks fungsional pendek dan monolog yang berbentuk  narrative, descriptive, dan news item  sederhana dalam konteks kehidupan sehari-hari

Tindak tutur: Introduction, invitation, offering something/ service, simpati,

1.    Disajikan dialog yang berisi introduction,siswa dapat menemukan informasi rinci dari dialog tersebut.

2.    Disajikan dialog tentang invitation,untuk pergi ke suatu tempat, siswa dapat menemukan makna tersirat dari ajakan tersebut.

3.    Disajikan dialog offering di suatu transaksi, siswa dapat mengidentifikasi tempat terjadinya transakasi tersebut.

4.    Disajikan percakapan yang belum selesai, siswa dapat menemukan kalimat untuk melengkapi percakapan tersebut

 

PG

 

PG

 

PG

 

PG

 

 

1

 

2

 

3

 

4

 

 

 

5.    Disajikan percakapan dengan tindak tutur perkenalan, siswa dapat menemukan respon yang tepat.

6.    Disajikan percakapan dengan tindak tutur menunjukkan perhatian, siswa dapat menemukan respon yang tepat.

7.    Disajikan percakapan dengan tindak tutur ungkapan simpati, siswa dapat menemukan respon yang tepat..

PG

 

PG

 

PG

 

 

5

 

6

 

7

 

 

 

8.    Disajikan percakapan lengkap offering service, peserta didik dapat menentukan gambar yang tepat tempat dimana percakapan itu berlangsung.

9.    Disajikan sebuah dialog lengkap dengan tindak tutur memberikan ajakan,  peserta didik dapat menentukan gambar yang tepat yang sesuai dengan isi percakapan.

10.  Disajikan monolog recount, siswa dapat menentukan gambar yang tepat yang tidak disebutkan dalam gambar.

11.  Disajikan sebuah monolog yang berisi teks procedure, peserta didik dapat menentukan isi monolog.

 

PG

 

 

PG

 

PG

 

 

PG

 

8

 

 

9

 

10

 

 

11

 

Short Monologue in the form of  recount, procedure, and advertisement

Untuk nomor 12 dan 13, disajikan sebuah teks monolog recount tentang seorang tokoh guru dari Amerika.

12.  Disajikan pertanyaan dan pilihan informasi tertentu, siswa dapat menemukan informasi rinci dari text tersebut.

13.  Disajikan pertanyaan tentang bacaan, siswa dapat menemukan informasi tersurat dari text monolog tersebut.

 

Untuk soal nomor 14 s.d. 15, disajikan sebuah advertisement..

14.  Disajikan pertanyaan dan beberapa options pokok pikiran dari monolog tersebut, siswa dapat menemukan option pokok pikiran yang benar.

15.  Disajikan pertanyaan, siswa dapat menemukan menemukan informasi tertentu yang ditanyakan.

 

 

PG

 

PG

 

 

 

PG

 

PG

 

 

12

 

13

 

 

 

14

 

15

 

                                   

 

 

Reading Section                                                                                           

No

Kompetensi dasar

Kelas/ sem

Materi

Indikator Soal

Bentuk soal

Nomor soal

1.     

 

 

 

 

 

5./5.2 Merespon makna dan langkah retorika teks tulis esei secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk: recount, narrative, dan procedure

 

 

X/I

 

 

 

 

 

 

Recount text

 

 

 

 

Disajikan  teks recount, siswa dapat:

16.Menentukan pernyataan yang  benar

17.Menentukan pokok pikiran utama suatu alenia

18.Menentukan  kata yang benar

19.Menentukan lawan kata

20.Menentukan acuan kata yang dimaksud ( reference )

 

 

 

 

 

 

 

PG

 

 

PG

 

PG

 

PG

 

PG

 

 

 

 

16

 

 

17

 

18

 

19

 

20

 

2

5./5.1 Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

 

 

Advertisement

 

Disajikan teks fungsional iklan, siswa dapat :

21.Menentukan benda yang tidak ditawarkan

22.Menentukan pernyataan yang benar

 

 

 

 

PG

 

PG

 

 

21

 

22

3

5./5.2 Merespon makna dan langkah retorika teks tulis esei secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk: recount, narrative, dan procedure

 

 

Narrative text

 

Disajikan teks narrative, siswa dapat:

23.Menemukan topic suatu teks

  1. Menemukan pernyataan yang benar
  2. Menentukan irformasi rinci
  3. Menentukan sinonim
  4. Menentukan nilai moral

 

 

 

PG

 

PG

PG

PG

PG

 

 

23

 

24

25

26

27

4

5./5.1 Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

 

 

Invitation letter

 

Disajikan teks fungsional, siswa dapat:

28.Menentukaninformasi tersirat

  1. Menentukan tempat

 

 

 

 

PG

PG

 

 

28

29

5

5./5.1 Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

 

 

Announcement text

 

Disajikan teks pengumuman, siswa dapat :

30.Menentukan tujuan pengumuman

31.Menentukan informasi rinci

32.Menentukan sinonim

 

 

PG
PG

PG

 

 

30

31

32

6

5./5.2 Merespon makna dan langkah retorika teks tulis esei secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk: recount, narrative, dan procedure

 

 

Procedure text

Disajikan teks prosedur , siswa dapat:

33.Menentukan tujuan

  1. Menentukan padanan kata
  2. Menemukan informasi rinci
  3. Menentukan informasi tersurat

 

 

 

PG
PG
PG
PG

 

 

33

34

35

36

7

5./5.1 Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

 

 

Announcement text

Disajikan teks pengumuman, siswa dapat:

37.Menentukan informasi rinci

  1. Menemukan informasi rinci

 

 

 

PG

PG

 

 

37

38

8

5./5.2 Merespon makna dan langkah retorika teks tulis esei secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk: recount, narrative, dan procedure

 

 

Procedure text

Disajikan teks prosedur, siswa dapat:

39.Menentukan tujuan  suatu teks

40.Menentukan informasi rinci

41.Menentukan sinonim

 

 

 

 

 

PG

 

PG

PG

 

 

39

 

40

41

9

5./5.2 Merespon makna dan langkah retorika teks tulis esei secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk: recount, narrative, dan procedure

 

 

Recount text

Disajikan  teks  recount ( biografi ), siswa dapat:

42.Menentukan jenis teks

43.Menentukan tujuan teks

44.Menentukan informasi rinci

45.Menentukan antonim

 

 

 

PG

PG

PG

PG

 

 

42

43

44

45

10

5./5.2 Merespon makna dan langkah retorika teks tulis esei secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk: recount, narrative, dan procedure

 

 

Narrative text

Disajikan jumbled narrative text, siswa dapat :

1.    Menyusun kalimat acak menjadi kalimat yang urut

 

 

Essay

 

 

1

11

5./5.1 Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

 

 

Announcement text

Disajikan teks pengumuman, siswa dapat :

2.    Mementukan topic  teks tersebut

3.    Menentukan tempat

 

 

Essay

 

Essay

 

 

2

 

3

12

5./5.1 Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

 

 

Invitation Letter

Disajikan teks undangan, siswa dapat :

4  +5  Menyimpulkan isi surat undangan

 

 

 

 

Essay

 

 

4

 

 Berikut Kisi-Kisi Soal Bahasa Inggris Kelas XI:

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
AR-SA

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-bidi-font-family:Arial;}

KISI-KISI SOAL UJI KOMPETENSI SEMESTER GASAL

Mata Pelajaran            :           Bahasa Inggris                                              Kelas / Semester          :            XI / GASAL              

Satuan Pendidikan      :           MAN / MAS se-Yogyakarta                                       Tahun Pelajaran           :            2013/2014

Alokasi Waktu            :           20  menit        

Standar Kompetensi : Mendengarkan  (1). Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks  kehidupan sehari-hari (2) Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog berbentuk  reports, narrative, dan analytical  exposition dalam konteks  kehidupan sehari-hari

KOMPETENSI DASAR

MATERI

I  N  D  I  K  A  T  O  R

BENTUK SOAL

NOMOR SOAL

KET

1.1   Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar, dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks  kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta pendapat, menyatakan puas, dan menyatakan tidak puas.

 

1.2.Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar, dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks  kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, serta menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure

1.3.Merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition

 

Tindak tutur menyatakan rasa puas, pain, relief

1.            Disajikan percakapan berisi tentang pernyataan puas, siswa dapat menemukan kesimpulan dari percakapan tersebut.

2.            Disajikan percakapan berisi tentang pain, siswa dapat menemukan kesimpulan dari percakapan tersebut.

3.            Disajikan percakapan berisi tentang relief, siswa dapat menemukan kesimpulan dari percakapan tersebut.

 

PG

 

PG

 

PG

 

1

 

2

 

3

 

Tindak tutur

Suggestion,  meminta pendapat, pernyataan tidak puas, memperingatkan,  

4.            Disajikan sebuah percakapan tidak lengkap tentang suggestion, siswa dapat menemukan responds yang tepat.

5.            Disajikan sebuah percakapan dengan menggunakan ungkapan meminta pendapat, siswa dapat menemukan responds yang tepat.

6.            Disajikan sebuah percakapan dengan menggunakan ungkapan pernyataan tidak puas, siswa dapat menemukan responds yang tepat.

7.            Disajikan sebuah percakapan dengan menggunakan ungkapan meminta pendapat, siswa dapat menemukan responds yang tepat.

PG

 

PG

 

PG

 

PG

 

4

 

5

 

6

 

7

 

 

 

 

8.            Disajikan sebuah percakapan dengan menggunakan ungkapan pernyataan memperingatkan, peserta didik dapat menentukan gambar yang sesuai dengan percakapan tersebut.

9.            Disajikan sebuah percakapan dengan menggunakan ungkapan pleasure, peserta didik dapat menentukan gambar yang menunjukkan benda yang dicari dalam percakapan tersebut.

10.        Disajikan monolog report, peserta didik dapat menentukan gambar binatang yang dimaksud dalam text monolog tersebut.

 

 

PG

 

PG

 

 

PG

 

 

 

 

8

 

9

 

 

10

 

 

 

 

Text Report, Analytical Exposition

Untuk nomor 11 dan 12, disajikan teks analytical exposition.

11.        Disajikan pertanyaan tersurat dari monolog serta diberi lima options jawaban, siswa dapat menetukan option jawaban yang benar.

12.        Disajikan pertanyaan tentang informasi tertentu dari monolog serta diberi lima options jawaban, siswa dapat menetukan option jawaban yang benar.

Untuk soal nomor 13 sampai dengan 14, disajikan sebuh potongan teks analytivak exposition.

13.        Disajikan pertanyaan informasi tersirat dan lima pilihan, siswa dapat menentukan pilihan yang benar.

14.        Disajikan pertanyaan informasi tersurat dan lima pilihan, siswa dapat menentukan pilihan yang benar.

Untuk soal nomor 15 disajikan sebuah text report.

15.        Disajikan pertanyaan informasi tersurat dan lima pilihan, siswa dapat menentukan pilihan jawaban yang tepat.

 

PG

 

PG

 

 

 

PG

 

PG

 

11

 

12

 

 

 

13

 

14

 

 

Standar Kompetensi   : 1. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari.

                                      2. Memahami makna dalam teks fungsional pendek & monolog yang berbentuk narrative, explanation, dan discussion dalam  konteks

      kehidupan sehari-hari.

KOMPETENSI DASAR

MATERI

I   N  D  I  K  A  T  O  R

BENTUK SOAL

NOMOR SOAL

Ket

  1. READING (Membaca)

Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam bentuk teks fungsional pendek narrative, explanation dan discussion dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Expnantion

1.      Siswa dapat menentukan topic dari teks

2.      Siswadapat menentukan informasi rinci

3.      Siswa dapat menentukan persamaan kata

4.      Siswadapat menentukan rujukan kata (reference)

PG

PG

PG

PG

16

17

18

19

Narative

5.      Siswa dapat membuat teks narrative pendek

PG

20

Letters/Message

6.      Siswa dapat menentukan topic teks

 

7.      Siswa dapat menentukan lawan kata

PG

 

PG

21

22

23

Explanation

8.      Siswa dapat menentukan pikiran utama atau topic

9.      Siswa dapat menentukan sinonim/persamaan kata

10.  Siswa dapat menentukan informasi rinci

11.  Siswa dapat menentukan rujukan kata (reference)

PG

PG

PG

PG

24,27

25

26

28

 

Announcement

 

9.      Siswa dapat menentukan informasi tujuan dari teks pengumuman

10.  Siswa dapat menentukan informasi rinci

 

PG

 

PG

 

29,

 

30.31

 

Narrative

11.  Siswa dapat menentukan informasi rinci

12.  Siswa dapat menentukan pernyataan yang tidak sesuai dengan bacaan

13.  Siswa dapat menentukan kata rujukan

14.  Siswa dapat menentukan lawan kata

15.  Siswa dapat menentukan nilai moral teks cerita

PG

PG

 

PG

PG

PG

32

33

 

34

35

36

Adjective Clause

16.  Siswa dapat menerangkan/mendefinisikan benda/orang

PG

37

Ungkapan kagum

17.  Siswa dapat mengungkapkan rasa kagum

PG

38

Narrative

18.  Siswa dapat menentukan nilai moral teks cerita

19.  Siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat/tersirat

20.  Siswa dapat menentukan pernyataan yang sesuai bacaan

21.  Siswa dapat menentukan rujukan kata (reference)

22.  Siswa dapat menentukan lawan kata

PG

PG

PG

PG

PG

39

40

41

42

43

Explanation text

Disajikan teks explanation,

23.  Siswa dapat menenukan tujuan teks.

  1. Siswa dapat menenukan informasi rinci.

 

PG

PG

 

44

45

 

 

3.         READING (Membaca)

Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam bentuk teks fungsional pendek narrative, explanation dan discussion dalam konteks kehidupan sehari-hari

Expanation Text

  1. Siswa dapat menentuakan tujuan komunikatif bacaan
  2. Siswa dapat menentukan informasi rinci
  3. Siswa dapat menentukan persamaan kata

Essay

Essay

Essay

46

47

48

 

 

2. WRITING ( Menulis )

Menggungkapkan makna dalam teks esei berbentuk narrative, explanation dan discussion dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Expanation

27.  Siswa dapat membuat paragraph pendek.

Essay

49

 

Banner

28.  Siswa dapat membuat spanduk, banner

Essay

50

 

 

 

 

Ketua MGMP Bahasa Inggris MA

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

 

 

 

 

Drs. Edy Suparyanto,M.A.

NIP. 196705141998031002

Yogyakarta,  26 Oktober 2013

Penyusun,

 

 

 

 

Soleh Hudi Martono, S.Pd

NIP. 197207092001121002

Mengetahui

Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA)

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

 

 

 Drs. H. Jazim,M.Pd.I

 

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
AR-SA

                                                                                     
Berikut Kisi-Kisi Soal Bahasa Inggris  Kelas XII:

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-bidi-font-family:Arial;}

KISI-KISI SOAL UJI UJIAN AKHIR SEMESTER GASAL MADRASAH  2013 / 2014

         

Mata Pelajaran            :           Bahasa Inggris            (Listening)                                           Kelas / Semester          :            XII / GASAL            

Satuan Pendidikan      :           MAN / MAS se-Yogyakarta                                       Tahun Pelajaran           :            2013/2014

Alokasi Waktu            :           20  menit                                                                    

1.       Standar Kompetensi : Mendengarkan  (1). Memahami makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut dalam konteks kehidupan sehari-hari

  (2) Memahami makna  dalam teks fungsional pendek dan monolog berbentuk  narrative, explanation dan discussion dalam konteks kehidupan sehari-hari 

KOMPETENSI DASAR

MATERI

I  N  D  I  K  A  T  O  R

BENTUK SOAL

NOMOR SOAL

KET

1.1  Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: mengusulkan, memohon, mengeluh, membahas kemungkinan atau  untuk melakukan sesuatu, dan memerintah

 

1.2  Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: mengakui kesalahan, berjanji, menyalahkan, menuduh, mengungkapkan keingintahuan dan hasrat, dan  menyatakan berbagai sikap

 

2.      Merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: narrative,  explanation, dan discussion

Tindak tutur  symphati, satisfy, mengeluh

1.            Disajikan percakapan berisi tentang symphati, siswa dapat menemukan kesimpulan dari percakapan tersebut.

2.            Disajikan percakapan berisi tentang satisfy, siswa dapat menemukan kesimpulan dari percakapan tersebut.

3.            Disajikan percakapan berisi tentang mengeluh, siswa dapat menemukan kesimpulan dari percakapan tersebut.

PG

 

PG

 

PG

1

 

2

 

3

 

Tindak tutur

Mengusulkan,menuduh,berjanji, membahas kemungkinan 

4.            Disajikan sebuah percakapan dengan menggunakan ungkapan mengusulkan, disertai dengan responds, siswa dapat menemukan responds yang tepat.

5.            Disajikan sebuah percakapan dengan menggunakan ungkapan pernyataan menuduh, disertai 4 responds, siswa dapat menemukan responds yang tepat.

6.            Disajikan sebuah percakapan dengan menggunakan ungkapan pernyataan berjanji, disertai dengan 4 responds, siswa dapat menemukan responds yang tepat.

7.            Disajikan sebuah percakapan dengan menggunakan ungkapan pernyataan membahas kemungkinan, disertai dengan 4 responds, siswa dapat menemukan responds yang tepat.

PG

 

PG

 

PG

 

 

PG

 

4

 

5

 

6

 

 

7

 

 

 

 

8.            Disajikan sebuah percakapan dengan menggunakan ungkapan membahas kemungkinan, peserta didik dapat menentukan gambar yang sesuai dengan percakapan tersebut.

9.            Disajikan sebuah percakapan dengan menggunakan ungkapan asking direction, peserta didik dapat menentukan gambar yang sesuai dengan percakapan tersebut.

10.        Disajikan sebuah percakapan denganmenggunakan ungkapan request, siswa dapat menentukan gambar yang sesuai dengan isi percakapan.

 

PG

 

PG

 

 

PG

 

 

 

8

 

9

 

 

10

 

 

 

Text Exposition

11.        Disajikan monolog yang berisi tentang announcement, peserta didik dapat menemukan jawaban yang tepat berdasarkan naskah soal.

Untuk nomor 12 dan 13, disajikan teks announcement

12.        Disajikan pertanyaan tersurat dari monolog serta diberi lima options jawaban, siswa dapat menetukan option jawaban yang benar.

13.        Disajikan pertanyaan tersurat dari monolog serta diberi lima options jawaban, siswa dapat menetukan option jawaban yang benar.

Untuk soal nomor 14 sampai dengan 15, disajikan sebuh potongan teks explanation.

14.        Disajikan pertanyaan informasi tersirat dan lima pilihan, siswa dapat menentukan pilihan yang benar.

15.        Disajikan pertanyaan informasi tersirat dan lima pilihan, siswa dapat menentukan pilihan yang benar.

PG

 

 

PG

 

PG

 

 

 

PG

 

PG

11

 

 

12

 

13

 

 

 

14

 

15

 

 

 

Standar Kompetensi   : 1. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari.

                                      2. Memahami makna dalam teks fungsional pendek & monolog yang berbentuk narrative, explanation, dan discussion dalam  kontekskehidupan

    sehari-hari.

KOMPETENSI DASAR

MATERI

I   N  D  I  K  A  T  O  R

BENTUK SOAL

NOMOR SOAL

Ket

  1. READING (Membaca)

Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam bentuk teks fungsional pendek narrative, explanation dan discussion dalam konteks kehidupan sehari-hari.

 

Announcement

 

  1. Siswa dapat menentukan informasi tujuan dari teks pengumuman
  2. Siswa dapat menentukan informaso rinci tersrat dari teks pengumuman

 

PG

PG

 

16,

17

 

Letter (Email)

 

  1. Siswa dapat menentukan topik  dari teks email.
  2. Siswa dapat menentukan informasi tertentu tersurat dari teks pengumuman
  3. Siswa dapat menentukan informasi tertentu tersirat dari teks pengumuman

 

PG

PG

 

PG

 

18,

19

 

20

 

Narrative

Disajikan teks narrative,

  1. siswa dapat menemukan informasi tertentu dari teks
  2. Siwa dapat menentukan nilai moral dari teks.
  3. Siswa dapat menentukan persamaan kata dalam teks .

 

PG

PG

PG

 

21,22

23

24

 

 

Explanation text

Disajikan teks explanation,

  1. Siswa dapat menenukan informasi rinci tersurat.
  2. Siswa dapat menenukan informasi rinci tersirat.
  3. Siswa dapatmenentukan persamaan kata dalam teks

 

PG

 

PG

 

25

26

27

 

Explanation text

Disajikan teks explanation,

  1. siswa dapat menentukan topik bacaan.
  2. Siswa dapat menenukan topic paragraf.
  3. Siswa dapat menenukan informasi tertentu dati teks.
  4. Siswa dapat menentukan persamaan kata dalam teks

 

PG

PG

PG

PG

 

28

29

30

31

 

Discussion

 

Disajikan teks Discussion,

  1. Siswa dapat menentukan topik bacaan
  2. Siswa dapat menentukan topik rinci tersurat.
  3. Siswa dapat menentukan informasi tertentu dari teks
  4. Siswa dapat menentukan persamaan kata dalam teks.

 

 

PG

PG

PG

PG

 

 

32

33

34

35

 

Discussion

Disajikan teks Discussion,

  1. Siswa dapat menentukan rinci tersurat.
  2. Siswa dapat menentukan ide pokok paragraf dari teks
  3. Siswa dapat menentukan tujuan teks.
  4. Siswa dapat menentukan persamaan kata dalam teks.

 

PG

PG

PG

PG

 

36, 37

38

39

40

 

2. WRITING ( Menulis )

Menggungkapkan makna dalam teks esei berbentuk narativ, explanation dan discussion dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Narrative

  1. Siswa dapat menentuakan kata yang tepat untuk mengisi teks rumpang berbentuk narrative.

PG

41- 44

 

Explanation

  1. Siswa dapat menyusun kalimat acak menjadi sebuah paragraf yang baik.

PG

45

 

3.         READING (Membaca)

Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam bentuk teks fungsional pendek narrative, explanation dan discussion dalam konteks kehidupan sehari-hari

Fungsional Pendek  (email letter)

  1. Siswa dapat menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan bacaan.

Essay

46-47

 

Narrative

  1. Siswa dapat menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan bacaan.

Essay

48

 

4.         WRITING ( Menulis )

Menggungkapkan makna dalam teks esei berbentuk narativ, explanation dan discussion dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Narrative

  1. Siswa bisa menceritakan kembali cerita dengan kalimat sendiri

Essay

49

 

Explanation text

  1. Siswa dapat menuliskan text explanation sederhana dengan mensusun paragraf acak menjadi teks explanation.

Essay

50

 

 

 

 

 

Ketua MGMP Bahasa Inggris MA

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

 

 

 

 

Drs. Edy Suparyanto,M.A.

NIP. 196705141998031002

Yogyakarta,  26 Oktober 2013

Penyusun,

 

 

 

 

Soleh Hudi Martono, S.Pd

NIP. 197207092001121002

Mengetahui

Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA)

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

 

 

 

 

 

Drs. H. Jazim,M.Pd.I

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s